Product sudah berhasil ditambah ke cart.

The World Landmarks - Merapi Park Yogyakarta


Ketersediaan : Tersedia

The World Landmarks - Merapi Park Yogyakarta

The World Landmarks Merapi Park adalah salah satu tempat wisata di Jogja terbaru yang wajib Anda kunjungi. Tempat wisata baru yang resmi dibuka tanggal 25 Juni 2017 ini menampilkan miniatur bangunan landmarks dunia dan dipadati pengunjung dari berbagai daerah setiap harinya. Merapi Park mengemas konsep mirip “The Small World” atau taman miniatur dunia yang ada di Banyumas Jawa Tengah yang memang disajikan bagi para pecinta fotografi dan selfie. Selain bisa berfoto di taman yang cukup luas, tempat ini bisa menjadi sarana edukasi bagi putra-putri Anda tentang pengetahuan bangunan-bangunan bersejarah dan terkenal di dunia.

Wahana di Merapi Park

Selain menghirup udara segar ala pegunungan, Anda bisa menikmati banyak wahana/spot foto keren yang kekinian dan hits seperti berikut :

1.Brandenburg Gate Berlin

Gambar terkait

Wahana/spot pertama yang akan Anda jumpai adalah miniatur monumen terkenal di Berlin, Jerman yaitu miniatur Brandenburg Gate. Spot ini berada di halaman depan saat Anda membeli tiket di loket.

2.Menara Miring Pisa (Leaning Tower of Pisa)

Gambar terkait

Salah satu spot miniatur bangunan terkenal di dunia yang bisa Anda ajak berfoto adalah Menara Miring Pisa. Bangunan yang asli ada di Kota Pisa, Tuscany, Italia. Dibangun tahun 1173 – 1372, tinggi 55,86 m dan berat 14,500 ton. Arsiteknya bernama Bonanno Pisano.

3.Big Ben London

spot foto di merapi park

Big Ben adalah nama Menara Jam Elizabeth di utara Westminster Palace, London. Nama ini diberikan tahun 2012 untuk merayakan 60 tahun dinobatkannya Ratu Elizabeth II. Akhirnya, nama Big Ben ditujukan untuk menara, jam dan bel nya.

Bangunan asli ada di Palace of Westminster, London, Inggris. Dibangun tahun 1843 – 1859, tinggi 96 m, arsiteknya bernama August Pugin.

Arsitek utama Westminster Palace adalah Charles Barry, khusus desain menara jam, jam dan bel adalah August Pugin.

4.Menara Eiffel (Eiffel Tower)

Hasil gambar untuk Menara Eiffel (Eiffel Tower) merapi park

Menara Eiffel di sini merupakan salah satu spot favorit para pengunjung untuk berfoto. Selain bangunan aslinya terkenal di penjuru dunia, bangunan ini mempunyai keunikan dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Anda pun juga bisa menjumpai miniatur Menara Eiffel ini di beberapa tempat wisata lainnya seperti di Mangrove Kulon Progo dan lain sebagainya.

Bangunan asli ada di Champ de Mars, Paris, Perancis. Dibangun tahun 1887 – 1889, tinggi 324 meter dan berat 10,100 ton oleh arsitek Stephen Sauvestre &Gustave Eiffel.

5.Patung Liberty (Statue of liberty)

Hasil gambar untuk Patung Liberty (Statue of liberty) merapi park

Bangunan asli ada di Manhattan, New York, Amerika Serikat. Berlokasi di Pulau Liberty, pelabuhan New York. Dibangun tahun 1886, tinggi 93 meter oleh arsitektur Frederic Auguste Bartholdi.

Bangunan ini merupakan salah satu situs bersejarah dunia UNESCO dan menjadi monumen Nasional Amerika Serikat.

6.Kincir Angin Belanda

spot hits di merapi park

Spot kincir angin Belanda di sini termasuk salah satu spot favorit para wisatawan untuk berfoto. Selain unik dan menraik, Anda bisa berfoto dengan landmark ini dihiasi bunga-bunga tulip di sekitarnya. Bunga tulip di sini tidak asli ya, hanya hiasan berfoto saja.

7.Pagoda

pagoda merapi park

Pagoda merupakan bangunan suci/kuil beratap tumpuk-tumpuk yang banyak ditemukan di negara-negara yang umumnya beragama Buddha seperti Thailand dan Tiongkok.

8.New York Love Sculpture (Love)

spot baru merapi park

Spot New York Love Sculpture di Merapi Park adalah salah satu spot foto terbaru. Meski baru, banyak pengunjung berfoto di spot letter huruf 3 dimensi (LOVE) ala New York ini. Udah ke sini belum?

9.Tokoh Kartun Masha and The Bear

spot masha and the bear

Bagi Anda yang datang bersama putra-putri tersayang, bisa berfoto dengan tokoh kartun ini. Meski di dalam film terkenal nakal, ternyata juga banyak digemari para anak-anak.

10.Telepon Box dan Post Office Box London

Gambar terkait

Dua spot foto ini merupakan benda ikonik dari Inggris. Meski tidak ada sejarah yang spesial dari benda ini, pengunjung tetap banyak yang berfoto di spot ini.

11.Air Mancur

wahana di merapi park

Di tengah taman landmarks ini ada air mancur mini yang mungkin bisa Anda jadikan latar berfoto. Dimana saja sebenarnya bisa Anda jadikan lokasi berfoto karena memang tempat di sini cukup bagus.

12.Kids Waterpark & Replika Taman Satwa

kids waterpark merapi park

Wahana baru di Merapi Park yang seru untuk liburan keluarga kini bisa Anda coba hanya dengan membeli tiket wahana Rp 10.000 saja. Anda akan merasakan keseruan bermain dan berlibur bersama putra-putri tersayang.

13.Jemparingan

jemparingan merapi park

Wahana baru di Merapi Park ini bernama Jemparingan, yaitu tradisi panahan kuno kota Jogja yang dilakukan dalam posisi duduk bersila. Selain olahraga, Anda bisa mengolah rasa dengan ketenangan jiwa dan juga memfokuskan konsentrasi saat memanah.

Harga tiket Jemparingan Rp 10.000/orang, wahana ini hanya ada di hari Sabtu dan Minggu saja.

14.Burj Al Arab

Burj Al Arab

Ada miniatur baru lagi nih, udah foto di sini belum? Bangunan Burj Al Arab adalah hotel mewah sekaligus ikon khas Dubai. Kerennya lagi, bangunan ini adalah hotel tertinggi ke-3 di dunia. Susah berfoto dengan bangunan aslinya? Yuk ke sini aja.

15.Indian Village

indian village merapi park

Ini dia yang baru, Indian Village di Merapi Park. Anda bisa berfoto ala kampung Indian bersama anggota keluarga tercinta lengkap dengan perlengkapan dan aksesorisnya. Seru pastinya.

16.Spot Bingkai Love

spot love di merapi park

Saat Anda menuju ke lokasi taman utama, Anda akan melewati jalan dengan dihiasi spot love yang romantis.

17.Tulisan The World Landmarks

spot merapi park terbaru

Anda pun bisa berfoto dengan background tulisan The World Landmarks di taman ini. Itu artinya Anda sudah berkunjung di The World Landmarks Merapi Park.

Banyak spot foto unik dan keren kan di tempat ini. Selain spot di atas, ada spot lain yang bisa Anda ajak foto.


Jika anda ingin berlibur ke Yogyakarta gag salah jika menginap di Aldebaran Homestay dekat dengan pusat kota, tempat nya sejuk, bersih dan nyaman, untuk harga sepadan dengan fasilitasnya. Disini juga menyediakan rental motor maupun mobil. 

Reservasi : 082242519444

Happy Weekend :)