The Lost World Castle


Ketersediaan : Tersedia

The Lost World Castle

Tidak mengherankan kalau tempat wisata ini cepat menjadi terkenal dan viral di media sosial. Bentuk bangunan atau arsitekturnya memang unik. Dari luar, bentuknya memang seperti kastil, sesuai dengan namanya. Banyak yang bilang The Lost World Castle mirip sekali dengan Benteng Takeshi yang ada di acara reality show terkenal dari Jepang itu. Beberapa orang juga menyebut bangunan ini mirip dengan The Great Wall atau tembok besar dari Cina. Bangunan The Lost World Castle memang memiliki tembok berwarna kelabu yang tinggi dengan pos-pos penjagaan setiap beberapa meternya. Mirip seperti benteng sebelum memasuki wilayah kerajaan atau kompleks istana. Ide bentuk bangunan ini harus diakui cerdas secara komersial karena sukses menarik perhatian pengunjung bahkan sebelum tempat ini resmi dibuka.

The Lost World Castle, Rekomendasi Wisata Kekinian Seru di Lereng Merapi

The Lost World Castle dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektar di desa Kepuharjo. Daerah ini pernah hangus dilalap erupsi Gunung Merapi beberapa tahun yang lalu. Seolah-olah ingin mengingatkan akan dahsyatnya bencana tersebut, tempat ini disebut sebagai The Lost World atau dunia yang sudah hilang.

Tempat ini juga memiliki obyek yang mirip dengan Stonehenge di Inggris, lengkap dengan tiruan bebatuan zaman megalitikum yang diatur melingkar. Pengunjung ternyata bisa mengambil foto di tempat ini dari sudut tidak biasa yaitu dari atas. Salah satu foto viral di lokasi ini menunjukkan beberapa pengunjung yang sengaja tidur telentang dengan posisi melingkar menyesuaikan penataan bebatuan tadi. Sangat instagrammable! Sayangnya, belum ada yang lainnya. Rencananya, masih ada banyak obyek lain yang akan dibangun lengkap dengan artefak erupsi Gunung Merapi yang akan menjadi bagian dalam paket wisata merapi yang ditawarkan.

The Lost World Castle Tempat Wisata Nge-Hits di Jogja  The Lost World Castle Tempat Wisata Nge-Hits di Jogja  The Lost World Castle Tempat Wisata Nge-Hits di Jogja  The Lost World Castle Tempat Wisata Nge-Hits di Jogja

Tips Untuk Menikmati The Lost World Castle Jogja

  1. Latar belakang pemandangan Gunung Merapi yang megah terlihat jelas dari lokasi The Lost World Castle saat cuaca cerah. Bro dan Sis datanglah saat pagi atau sore saat sinar matahari tidak begitu terik karena lokasinya yang terbuka.
  2. Siapkan alat dokumentasi yang lengkap, tongsis dan penuhi baterai gadgetnya, ya… Sayang bila spot-spot pemandangan indah ini terlewat dari bidikan kamera, gadget, go pro maupun drone.
  3. Meskipun belum dibuka secara resmi, sudah tersedia sarana pendukung seperti mushola, toilet, dan tempat parkir yang memadai. Lokasi parkir relatif luas dan cukup untuk menampung pengunjung dalam jumlah yang banyak.
  4. Karena masih dalam taraf soft opening, tiket resmi yang dibandrol Rp.60.000 masih memakai harga diskon antara Rp. 15.000 hingga Rp. 25.000 tergantung hari kunjungan
  5. Bawa bekal makanan dan minuman yang cukup saat menjelajahi The Lost World Castle ini karena belum tersedia sentra kuliner yang memadai.

Lokasi The Lost World Castle 

Sempat disingggung di atas, tempat wisata ini berada di kawasan wisata sleman Desa Kepuharjo yang sempat habis dilalap erupsi Gunung Merapi beberapa tahun lalu, tepatnya di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman. Lokasinya memang cukup jauh dari pusat kota dan berada tepat di lereng Gunung Merapi. Tetapi sebenarnya, tempatnya tidak jauh dari lokasi wisata Kaliadem yang tidak kalah populernya dan Merapi Golf. Yang mengejutkan lagi, The Lost World Castle ternyata sudah terdeteksi di Google Map, jadi tidak susah menemukan rute ke sana.

_______________________________________________________________________________________________
Jika anda ingin berlibur ke Yogyakarta gag salah jika menginap di Aldebaran Homestay dekat dengan pusat kota, tempat nya sejuk, bersih dan nyaman, untuk harga sepadan dengan fasilitasnya. Disini juga menyediakan rental motor maupun mobil. 

Reservasi : 082242519444

Happy Weekend :)