Taman Bambu Air Sermo , Sisi Lain Keindahan Waduk Sermo


Ketersediaan : Tersedia

Taman Bambu Air , Kulon Progo

Ada satu tempat hits buat foto-foto bernama Taman Bambu Air Waduk Sermo, yang terletak di Hargowilis, Kokap, Kulonprogo.

Bagi wisatawan yang gemar foto selfie sebaiknya jangan melawatkan spot wisata yang satu ini.

Obyek wisata ini relatif baru karena mulai dibuka untuk umum pada tanggal 2 Juli 2016 yang lalu. Adalah masyarakat sekitar yang tergabung dalam koperasi Bumiaji yang memiliki ide membangun taman terapung.

Berada di area dermaga II waduk Sermo tepatnya di dusun Sermo Tengah, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, DIY, masyarakat sekitar membangun taman terapung yang sangat cocok untuk foto-foto.

Taman yang sudah beroperasi sejak pertengahan tahun 2016 lalu ini menggunakan drum dan bambu yang dibentuk sebagai tempat foto. Lengkap dengan kursi, ornamen dan juga sepeda.

Taman terapung ini dibangun di atas tong plastik yang dirakit menggunakan kerangka besi. Taman dibangun menggunakan material utama dari bambu. Layaknya taman pada umumnya, di taman terapung tersebut terdapat beberapa tanaman dalam pot.

Karena banyak menggunakan bambu, maka spot wisata ini diberi nama Taman Bambu Air Sermo. Di taman terapung ini juga terdapat sejumlah meja dan kursi yang juga terbuat dari bambu.

Waduk Sermo ramai dikunjungi pada pagi hari dan sore hari menjelang sunset. Keindahan waduk ini bertambah dengan instalasi bambu berbentuk taman bambu air dengan berbagai properti fotografi. Berada di tengah waduk, kamu akan diantar naik sampan untuk menuju ke sana. Sesampainya di taman bambu air, silakan foto-foto sepuasanya dengan perlengkapan di taman bambu. Ada kursi lincak di sana, ada sepeda dan juga ornamen yang membuat taman terapung ini terasa makin indah. Dan yang pasti sih, terdapat beberapa pot tanaman yang membuatnya mirip seperti taman.

Karena berada di tengah waduk yang memiliki kedalaman sekitar 20 meter, sejumlah peralatan keselamatan, seperti tali dan pelampung selalu disediakan pengelola.

Tarif masuk wahana ini :

Rp 5.000/ per orang

Selain bisa foto-foto, di lokasi ini pengunjung juga bisa menikmati keindahan waduk Sermo yang dikelilingi hijaunya perbukitan Menoreh.

Karena pemandangannya yang indah, Taman Bambu Air Sermo ini juga cocok sebagai lokasi prewedding.

Sumber : Google