Pule Payung


Ketersediaan : Tersedia

Indahnya Pemandangan Pule Payung

Pule Payung adalah obyek wisata baru yang terletak di Dusun Soropati Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pule Payung memang tak setenar Kali Biru Kulon Progo. Namun obyek wisata baru ini tak kalah asyiknya dengan berbagai fasilitas permainan yang bakal membuat anda tak akan kecewa.

Tempat wisata ini menyajikan panorama Waduk Sermo yang biru mempesona dilihat dari ketinggian, alam di sekeliling yang hijau, dan gugusan perbukitan menoreh yang menakjubkan. Memang tempat ini begitu bagus seperti Kalibiru yang menyajikan keindahan alam Waduk sermo, hanya saja fasilitas yang diberikan bakalan beda karena tiap tempat wisata memiliki ciri khas masing-masing untuk menarik wisatawan.

Pule Payung sebenarnya bisa dibilang menjadi wisata untuk mencari dokumentasi foto indah-indah. Wisata di Pule Payung memberikan spot-spot yang asik bakalan keren foto di instagrammu dengan hasil foto yang telah dihasilkan dari tim fotografer Pule Payung.

Objek wisata Pule Payung bisa menjadi alternatif karena Kali Biru saat ini sudah terlalu banyak pengunjung. Bahkan anda harus antri untuk masuk dan menikmati berbagai fasilitas yang ada. Karena itu tak ada salahnya mencoba berkunjung ke pule Payung dan menikmati fasilitasnya yang tak kalah serunya dibandingkan dengan yang ada di Kali Biru. Apalagi keduanya berada di atas ketinggian Bukit Menoreh sehingga memiliki banyak kesamaan fasilitas.

Fasilitas Pule Payung

Apa saja sih yang menarik di Pule Payung? Ada banyak spot menarik yang bisa anda pilih di lokasi ini. Yang paling popular adalah jembatan surga dan papan gardu pandang di atas ketinggian. Papan gardu pandang ini berbentuk heksagonal sehingga seperti papan yang diletakkan di awan. Dari tempat ini anda bisa menikmati cakrawala kehijauan maupun pesona Waduk Sermo dari kejauhan, seperti yang selama ini bisa anda dapatkan di Kali Biru.

Keunikan lain dari Pule Payung yang juga cukup popular adalah bersepeda di atas awan. Ha..kok bisa? Begitu mungkin respon anda. Ya bisalah karena fasilitas ini berupa sting kawat yang dibentangkan antar pohon dimana anda bisa naik sepeda sambil bergelantungan di kawat. Berfoto dengan sepeda di awan akan membuat anda terlihat eksotis bukan?!

Selain itu anda juga bisa menikmati beragam fasilitas seru lainya, seperti lolipop, wolu, ataupun melayang dengan flying fox. Jangan lupa menyiapkan kamera untuk mengabadikan berbagai momen dan aksi seru di obyek wisata Pule Payung yang sangat instagramable.

Meskipun relative baru, namun destinasi wisata ini juga cukup lengkap dengan sarana lainnya, seperti mushola, gazeboo, serta warung makan. Didukung keindahan alam dan sejuknya udara di Pule Payung membuat liburan anda akan terasa sangat mengesankan.

Untuk masuk ke tempat wisat aPule Payung anda akan diminta biaya tiket sebesar adalah Rp. 5.000.

Harga Menikmati Spot di Pule Payung

- Spot Wolu : Rp.15.000,-/orang (belum termasuk jasa foto)

- Spot Angkasa : Rp.15.000,-/orang (belum termasuk jasa foto)

- Flying Fox : Rp.30.000,-/orang (free 3 file foto)

- Jembatan Syurga : Rp.10.000,-/orang (belum termasuk jasa foto)

- Spot Lollipop : Rp.10.000,-/orang (belum termasuk jasa foto)

Foto yang di hasilkan dari fotografer Pule payung bisa diambil di gate pengambilan dokumentasi apabila anda sudah akan pulang, gate berada tak jauh dari pintu keluar.

Rute Lokasi :

Anda bisa melewati Waduk Sermo sebelah timur akan ada jalan menanjak menuju Pule Payung atau Kalibiru, karena 2 wisata ini memiliki jalur yang sama.

Untuk menuju lokasi ini harap menggunakan kendaraan yang prima. Jalan menuju wisata ini cukup menegangkan karena tanjakan yang diberikan tidak habis-habis dan yang pasti kalau turun bakalan turunannya sangat curam. Jadi siapkan semaksimal mungkin kendaraan anda agar tidak terjadi apa-apa selamat berangkat dan pulangnya.