Product sudah berhasil ditambah ke cart.

Pesona Tebing Gunung Gajah


Ketersediaan : Tersedia

Tebing Gunung Gajah

Jika beberapa waktu lalu ngehits dengan Ayunan langit Watujaran?Kali ini ternyata ada wisata baru di Kulon Progo yang bernama Tebing Gunung Gajah.

Sesuai namanya, wisata Tebing Gunung Gajah ini memiliki panorama khas pemandangan pegunungan dengan beragam spot selfie dan wahana ekstrim. Namun berbeda dengan yang ada di obyek wisata sekitar Mangunan.

Lokasi wisata terbaru ini berada di dusun Teganing 2, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kulonprogo, Yogyakarta.

Tebing Gunung Gajah Kulon Progo ini dibuat sebagai wisata tematik. Jadi selain bisa menikmati keindahan alam dengan background tebing dan pegunungan.

Sampai di lokasi wisatawan akan disambut kabut yang mulai menutupi Tebing Gajah.Hawa dingin mulai menusuk badan.Untuk menuju ke lokasi pengunjung harus treking menuju ke pucak tebing.Lumayan menguras tenaga.Sesampai di puncak,pengunjung bisa melihat view Waduk Sermo dari atas.terlihat jelas garis pantai selatan di sisi selatan Tebing Gunung Gajah.Tidak lupa ada spot-spot untuk berfoto tersedia disini. Oh ya kenapa dinamakan Tebing Gunung Gajah ya?Menurut pengelola karena gunung ini kalo dilihat dari jauh menyerupai gajah.

Tebing Gunung Gajah memiliki lima wahana yang dapat dinikmati pada lahan sekitar tiga hektar.

Dua wahana dikhususkan bagi para pencinta selfie berupa spot foto di atas pohon yang sudah biasa dijumpai namun mampu menampung hingga tujuh orang.

Jadi, kita bisa membuat foto keluarga di tempat ini.

Spot lainnya menyajikan tema-tema tertentu seperti bulan sabit dan gembok cinta.

Di sini, kita dapat menempatkan gembok berukir nama kita dan pasangan serta membuang kuncinya jauh ke arah lembah.

Beberapa tahun kemudian, gembok tersebut dapat kita kunjungi lagi untuk mengembalikan kenangan indah bersama.

Tiga wahana lainnya ditujukan bagi mereka yang menyukai tantangan fisik yang tidak terlalu ekstrim seperti susur tebing, jelajah gua dan treetop.

Berbeda dari berbagai wahana treetop lainnya, di Tebing Gunung Gajah kita dapat berpindah dari satu pohon ke pohon lain melalui berbagai bentuk jembatan dengan kemiringan tanah hingga 60 derajat.

Ada 10 pohon pada wahana ini yang dapat memacu jantung berdetak lebih cepat, bukan hanya karena sensasinya tetapi juga karena tantangan fisiknya.

Tidak perlu khawatir mengenai urusan keselamatan karena perlengkapannya sudah memadai, selain juga didampingi instruktur terlatih.

Tidak perlu khawatir mengenai urusan keselamatan karena perlengkapannya sudah memadai, selain juga didampingi instruktur terlatih.

Lokasi wahana yang berada di ketinggian sekitar 900 mdpl akan tetap membuat kita merasakan udara sejuk meski sedang berkeringat.

Fasilitas yang ada juga cukup memadai seperti lahan parkir yang luas, kafetaria, tempat ibadah dan toilet yang dikelola warga sebagai jalan untuk berbagi.

Tidak usah khawatir kita tak bisa share momen-momen indah di sana karena sinyal internet yang lemot, karena disediakan wi-fi dan tempat mengisi ulang baterai secara gratis.

Dengan merogoh kocek mulai dari Rp15 – Rp50 ribu, kita dapat menikmati berbagai kegiatan fisik ditemani indahnya pemadangan Waduk Sermo dan garis Pantai Selatan di kejauhan.

Tempat ini bisa dijadikan list agenda kalian untuk menjelajah obyek wisata di Kulon progo.

Sumber : Google