PANTAI DRINI: Pantai dengan Pulau Karang Cantik


Ketersediaan : Tersedia

Rencanakan liburan kalian seindah mungkin bersama kami Aldebaran Homestay

Kami menyediakan room buat singgah keluarga dan teman-temanmu, beserta rental motor dan mobil.

Tarif mahasiswa, murah meriah

Bisa rombongan ^^

 

Hubungi kami :

0822-4251-9444 (bisa juga via WhatsApp)

 

Best Regards,

Aldebaran Homestay

--------------------------------------------

 

PANTAI DRINI

Pantai dengan Pulau Karang Cantik

 

Pantai Drini merupakan salah satu pantai indah yang dimiliki Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk mencapai Kabupaten Gunung Kidul diperlukan waktu sekitar dua jam dari Yogyakarta. Saat ini Kabupaten Gunung Kidul sedang menjadi pembicaraan orang banyak karena terkenal akan keindahan alam yang dimilikinya.

Pantai Drini yang menjadi salah satu keindahan alam yang dimiliki Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul saat ini menjadi tujuan utama wisatawan yang datang. Karena jarak tempuh yang tidak terlalu jauh dari Yogyakarta saat ini Pantai Drini sudah mulai banyak dikunjungi wisatawan yang tak hanya datang dari dalam negeri bahkan wisatawan mancanegara sudah mulai berdatangan untuk menikmati keindahannya.

http://www.aldebaranhomestay.com/image-product/img2426-1548644845.jpgSumber: http://www.aldebaranhomestay.com/image-product/img2426-1548644845.jpg

Karena keindahannya bahkan para wisatawan rela merogoh kocek lebih banyak hanya untuk datang kembali ke pantai yang memiliki pasir putih ini. Para wisatawan yang datang selain dapat menikmati keindahan pantainya di pantai ini menyediakan berbagai jenis masakan laut yang tersedia di pasar ikan, warung makan serta warung yang menyediakan makanan-makanan olahan laut lainnya. Ikan-ikan yang menjadi bahan masakan merupakan hasil tangkapan nelayan yang ada di Pantai Drini, oleh karena itu ikan-ikan yang tersedia umumnya masih sangat segar.

Di Pantai Drini pembeli dapat memilih jenis ikan yang akan dihidangkan beserta ukuran dan bumbu masakan yang nantinya akan dihidangkan. Setelah memesan para wisatawan dapat menentukan tempat, tetapi disini para wisatawan akan diajak menikmati masakan sembari menikmati suara gemuruh ombak, pemandangan pantai, hembusan kencang angin pantainya dan hamparan pasir putih yang membentang luas sepanjang pantai. Beberapa gazebo beratap ilalang sudah tersedia sebagai tempat menikmati keindahan pantai ini. Jika berlibur bersama keluarga alangkah baiknya untuk selalu mengamati buah hatinya karena ombak di Pantai Drini tidak terlalu bersahabat.

Sumber: https://media.travelingyuk.com/wp-content/uploads/2018/08/Pantai-Drini.jpg

Keistimewaan pantai ini adalah adanya pulau karang kecil yang terletak di tengah pantai. Berdasarkan anggapan orang-orang di sekitar pantai bahwa di pulau tersebut banyak ditemukan santigi (Pemphis Acidula) atau masyarakat sekitar menyebutnya dengan istilah Drini. Hal tersebut yang menjadikan pantai ini disebut dengan istilah Pantai Drini. Ketika laut surut wisatawan dapat pergi dengan leluasa ke pulau karang tersebut hanya dengan menaiki anak tangga yang terbuat dari susunan kayu yang telah tersusun rapi. Dengan anak tangga tersebut para wisatawan dapat menaiki puncak pulau karang. Dari puncak pulau karang wisatawan akan disuguhi seluruh keindahan Pantai Drini yang akan terlihat lebih jelas hanya dengan mata telanjang.

Pulau karang yang terletak di tengah Pantai Drini seolah-olah membagi dua sisi pantai ini menjadi sisi Timur dan Barat. Pembagian kedua sisi ini menjadikan pantai ini memilki dua karakter berbeda, yaitu sisi satunya menggambarkan karakter lembut, tenang dan damai sedangkan sisi lainnya menggambarkan sesuatu yang keras, garang dan bergejolak. Hal ini pula yang menjadikan pantai ini terlihat unik. Tentunya dengan ini wisatawan yang datang akan mengerti sisi yang mana yang akan digunakan jika akan bermain-main dan bercengkrama dengan air laut.

Sumber: http://jalankuseru.com/wp-content/uploads/2018/07/Drini-2-1024x576.jpg

Sumber: http://wisataku.net/wp-content/uploads/2015/09/Pantai-Drini-Wonosari-Gunungkidul.jpg