Product sudah berhasil ditambah ke cart.

Pantai Congot Kulon Progo


Ketersediaan : Tersedia

Pantai Congot

Letak Pantai Congot berada di Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta. Ini bersebelahan sama Hutan Mangrove Kulonprogo.

Di kawasan obyek wisata Pantai Congot pengunjung akan dimanjakan pemandangan pantai cantik dari Samudera Hindia, deburan ombak, pasir pantai eksotis, bibir pantai panjang, area luas leluasa, termasuk spot menarik nuansa tropis yang sesungguhya. Apalagi bila datang senja, sunset Pantai Congot keindahannya sulit untuk dilupakan.

Selain menikmati pemandangan pantai,di pantai congot ini juga terdapat tempat penangkaran penyu. Oleh masyarakat setempat sedang digalakan pelindungan penyu yang sedang bertelur atau menepi di pantai karena sering kali penyu-penyu tersebut di ambil oleh wisatawan yang berkunjung ke pantai congot ini.

Pantai congot ini termasuk pantai yang agak sepi, hal ini seringkali di manfaatkan oleh para pemancing untuk menjadikan pantai congot sebagai tempat favorit untuk memancing.Coba jelajah sekitar pantai, agar tahu ada apa saja. Yang pasti akan menjumpai tempat membudidayakan ikan dan udang.

Sebaiknya wisatawan yang membawa anak-anak harus berhati-hati dalam mengawasi putra-putrinya karena gelombang air di panati congot ini termasuk tinggi.

Pada waktu malam 1 suro atau 1 muharam pantai congot ini sering dipergunakan untuk labuhan.

Fasilitas yang ada :

- Toilet

- Mushola

- Warung Makan

- Parkir Luas

Tarif Tiket Masuk :

- Untuk tiket masuk tempat wisata per orang Rp. 5.000,

- Tiket Parkir Mobil : Rp. 5000,

- Tiket Parkir Motor : Rp. 2000,

Cara Menuju Lokasi dari Kota Yogyakarta :

Dari Kota Yogyakarta menuju arah kota wates ,melewati kota wates (patung Nyi Ageng Serang) melewati terminal wates lurus ke barat arah ke purworejo. pantai congot terletak sekitar 18 km dari kota wates. Nanti tinggal ikuti petunjuk jalan pantai congot.

Sumber : Google