Product sudah berhasil ditambah ke cart.

Pantai Baru – Baru Beach


Ketersediaan : Tersedia

Pantai Baru – Baru Beach

PANTAI, tidak jarang para wisatawan domestic ataupun mancanegara yang berkunjung ke Jogja memilih ke Pantai. Hal ini dikarenakan sepanjang Jogja bagian selatan merupakan pantai. Bantul merupakan akses utama menuju pantai bagian selatan jogja selain ke Pantai Parangtritis. Pantai Baru, yap sesuai namanya Pantai Ini Baru Karena masih dikembangkan meskipun sudah lama, namun pemerintah kabupaten Bantul terus mengembangkan Pantai ini agar menjadi pantai yang menjadi tujuan wisata parawisatawan yang mengesankan.

 

Pantai Baru sebenarnya pengembangan dari pantai-pantai di sebelahnya. Awalnya, karena lokasinya cukup jauh dari pusat kota, kawasan ini kurang dilirik. Otomatis, infrastruktur yang tersedia pun sangat minim.

Pantai baru hadir dengan menawarkan segudang pesona yang mungkin tidak dimiliki oleh tempat lain. Salah satunya adalah wisata edukasi yang bisa dinikmati. Luas lahannya yang mencapai 4000 meter persegi, membuat tempat ini mampu menghadirkan wisata edukasi yang cukup menarik.

Disini, wisatawan akan disuguhkan dengan beberapa energi terbarukan yang sedang dikembangkan oleh pemerintah. Seperti diketahui, usia planet ini sudah cukup tua dan semua energi yang telah disediakan alam sedikit demi sedikit mulai menghilang. Oleh karena itu, perlu adanya energi yang baru untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat.

Pantai ini merupakan tempat tujuan yang sangat cocok untuk keluarga selain tempat yang menyenangkan juga merupakan tempat edukasi yang secara langsung bisa menginspirasi. Wisata eduksi pertama adalah pembuatan biogas. Tepat berada di jalan masuk Pantai Baru. Ada kandang ternak dan pembuatan Biogas. Wisatawan bisa mengelilingi kandang sembari memberikan mereka makan. Atau melihat biodigester dan genset biogas.

Kincir Angin mendengar nama ini pasti wisatawan akan membayangkan sebuah kincir angin seperti yang ada di negeri Belanda. Ada benarnya, dan juga tidak. Karena, kincir angin disini tidak memanfaatkan air sebagai sebuah energi. Melainkan tenaga ngin yang akan dirubah menjadi energi hybrid. Disini pun tersedia panel surya yang berfungsi merubah tenaga matahari menjadi daya kebutuhan. Tenaga kincir angin ini biasanya digunakan untuk memasok kebutuhan listrik warung-warung yang berada di kawasan ini. Terutama bagi warung-warung yang menghasilkan es batu untuk pengawet ikan. Wisatawan pun bisa melihat proses pembuatan es batu tersebut.

Biasanya, disini wisatawan banyak yang mengambil gambar pantai baru yang tidak dimiliki oleh pantai lain. Jadi, jangan lupa untuk mengabadikannya. Amat disayangkan bila pemandangan kece ini dilewatkan begitu saja.

Source : https://www.tempatwisatamu.com/destinasi-wisata-pantai-baru-yogyakarta.html

Source : http://setapakpesona.blogspot.com/2016/02/pesona-pantai-baru-bantul-yogyakarta.html 

Harga Tiket Masuk di Pantai Baru

Untuk dapat mengakses ke dalam kawasan Pantai Baru, pengunjung dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 4.000,-  setiap orang dari pintu masuk. Biaya ini sudah dapat digunakan untuk akses ke pantai lainnya yang berdekatan dengan Pantai Baru. Pantai yang berada 30 km dari pusat Yogyakarta ini dapat ditempuh dengan perjalanan darat hanya selama kurang lebih 45 menit hingga 1 jam.

Perjalanan yang ditempuh sudah sangat lancar karena jalanan menuju ke destinasi wisata sudah mulus dan beraspal. Renovasi jalan ini tentu mempermudah para wisatawan yang hendak berkunjung dan berwisata ke tempat tersebut.

Lokasi 

Lokasinya ada di Desa Poncosari, Srandakan, Kabupaten Bantul Yogyakarta

Rute Menuju Lokasi Pantai Baru

Untuk menuju Pantai Baru, Anda dapat berangkat dari pusat Yogyakarta menuju ke selatan dan mengambil ke arah Jalan Bantul. Dari Jalan Bantul menuju ke bundaran Srandakan yang menghubungkan Bantul dengan Kulonprogo, lalu ambil jalan ke kiri dan lanjutkan perjalanan ke selatan. Dari titik itu akan terlihat papan jalan yang akan menunjukkan Anda menuju ke Pantai Baru dan Pantai Kuwaru. Lalu Anda ambil petunjuk yanga mengarah ke Pantai Baru.

Dari petunjuk jalan di sepanjang perjalanan Anda sudah akan sangat membantu karena destinasi wisata ini sudah mulai dikelola dengan baik, tentunya untuk mengakses ke lokasi tersebut dapat terbilang mudah. Saat sudah tiba di pintu masuk pantai, Anda sudah akan terlihat ujung dari mercusuar yang terlihat di sela-sela tanaman cemara laut dan bakau.

Sumber : Google


Liburan Ke Jogja Yuk,

bersama kami Aldebaran Homestay 

Kami menyediakan room buat singgah keluarga dan teman-temanmu, beserta rental motor dan mobil.

Tarif mahasiswa, murah meriah

Rombongan Lebih Seru, Lebih Murah, Lebih Meriah

 

Hubungi kami :

0822-4251-9444 (bisa juga via WhatsApp)

 

Salam Hangat

Aldebaran Homestay