Mamacu Adrenalin Di Hutan Pinus Kulon Progo


Ketersediaan : Tersedia

Memacu Andrenalin di Hutan Pinus Nglinggo

Di Hutan Pinus Anda bisa mengeksplor keindahan pepohonan dan bisa berfoto ala kekinian untuk bisa dimasukan ke media sosial.

Ingin menikmati sensasi wisata menembus hutan pinus dengan kendaraan offroad 4x4? Jika iya, maka anda harus mencoba sensasi wisata yang ditawarkan Nglinggo Adventure Hill, operator offroad di Rimbono Homestay yang berada di Desa Wisata Nglinggo, Desa Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo, DIY. Pilihan paketnya beragam.

Pemilik Rimbono Homestay yang juga Koordinator Pemasaran Desa Wisata Nglinggo, Melkey Binaro mengatakan, trek ini mulai dibuka pada awal tahun 2014. Awalnya trek ini hanya digunakan oleh para pecinta olahgara offroad. "Tapi kebetulan banyak tamu yang menginap dan ingin mencoba, akhirnya mereka menyebarkannya lewat media sosial. Dari situ terus berkembang sampai akhirnya resmi dipergunakan untuk wisata sejak 2015," ujar Melkey.

Melkey yang juga berperan sebagai Koordinator Pemasaran Desa Wisata Nglinngo mempunyai paket menarik untuk menikmati alam Nglinggo menggunakan kenderaan off road. Paketnya dibuat menjadi beberapa kategori, mulai dari yang terpendek hingga seharian off road di hutan.

Ada empat rute yang dimiliki :

- Rute pendek dengan ke Bukit Ngisis, lalu nikmati kebun the

Tarif Rp 200.000 /per mobil yag berisi 3 orang.

- Rute sedang jarak tempuh selama 2-4 jam,

Tarif berkisar seharga Rp 500.000

- Rute panjang jarak tempuh antara 4-6 jam

Tarif Rp 700.000

Serta paket ekstrim menyusuri hutan pinus seharian.

Paket yang paling diminati adalah paket ketiga. Tiap hari Sabtu dan Minggu sudah pasti ada yang booking. Jika pemesannya banyak, kami juga punya club yang total memiliki 70 mobil sejenis,” ujar Melkey.

Karakteristik trek offroadnya sendiri dijamin seru. Mulanya jeep masuk menyusuri hutan dengan jalur seukuran badan mobil saja, lalu bertemu dengan tanjakan tujuh, tanjakan dengan bentuk seperti angka tujuh. Setelah melintas tanjakan tujuh, lalu mobil melintas dengan trek miring yang membuat anda sudah pasti berpegangan erat.

Ada juga tanjakan patriot yang memiliki sudut kemiringan 45 derajat. Tidak hanya itu, selanjutnya anda akan melewati turunan Pasrah. Disebut turunan pasrah, karena jika musim hujan sudah pasti licin dan harus pasrah menyerahkannya kepada pengemudi.

Waktu terbaik bisa kapan saja. Tetapi jika yang ingin memacu adrenaline lebih tinggi lagi datang pada saat musim penghujan. Sensasi nya semakin luar biasa, karena track-nya semakin licin semakin menantiang terlebih di turunan pasrah, saya saja sampai drodog (deg-degkan),” ucapnya.

Sumber Informasi : Google