Bunker kaliadem Merapi


Ketersediaan : Tersedia

Bunker Kaliadem Merapi

Menyambangi kawasan Sleman, Yogyakarta belum lah lengkap jika melewatkan Bunker Kaliadem. Ya, destinasi wisata Bunker Kaliadem memang bukanlah tujuan yang biasa dikunjungi.

Alasannya, tentu karena Bunker adalah sebuah bangunan yang berfungsi sebagai perlindungan jika bencana gunung meletus terjadi. Namun, meskipun sebagai tempat mengungsi sementara, pemandangan di sekitar Bunker Kaliadem sangat memanjakan mata, hingga para pengunjung serasa dininabobokan.

Hasil gambar untuk bunker kaliadem

Saat berada di sekitar Bunker Kaliadem wisatawan akan ditakjubkan dengan gagahnya Gunung Merapi, yang bahkan nampak sekali hijau pohonnya dengan garis-garis alur pohon yang nampak menghitam, belum lagi permukaan gunung yang sesekali ditutupi kabut, indah! Kawasan asri nan sejuk pun seakan menetralisir tanah yang padahal gersang dan banyak bebatuan vulkanik.

Gambar terkait

Lokasi Bunker Kaliadem

Dari Kota Yogyakarta, tempat ini berjarak sekitar satu jam perjalanan menggunakan roda empat. Namun kendaraan pribadi hanya diperbolehkan hingga Desa Kinahrejo. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan dengan menyewa jeep yang dapat memuat 6 orang, menyewa trail, atau naik ojek. Secara administratif Bunker Kaliadem berada di Dusun Kaliadem, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman.


Jika anda ingin berlibur ke Yogyakarta gag salah jika menginap di Aldebaran Homestay dekat dengan pusat kota, tempat nya sejuk, bersih dan nyaman, untuk harga sepadan dengan fasilitasnya. Disini juga menyediakan rental motor maupun mobil. 

Reservasi : 082242519444

Happy Weekend :)